Peluang Bisnis Es Batu

Es batu saat ini menjadi salah satu bahan yang banyak dicari masyarakat. Mulai dari industri kuliner, perikanan maupun kesehatan. Hal ini bisa dijadikan bisnis. Peluang bisnis es batu akan menjadi besar melihat banyak sekali kebutuhan akan es batu itu sendiri.

Di industri kuliner saja contohnya, hampir menu minuman yang ditawarkan pasti menggunakan es batu. Karena memang menambahkan es batu akan membuat minuman terasa dingin dan menyegarkan. Untuk usaha kuliner berskala besar maupun kecil kebanyakan sekarang sudah menggunakan es kristal, es batu kristal ini dinilai lebih praktis. Mereka tak perlu lagi memecah es secara manual. Cukup ambil beberapa es batu kristal yang dihasilkan dari mesin es lalu tuang ke dalam gelas.

Usaha es batu bisa dibilang sebagai usaha yang tak ada matinya. Bahkan selama musim penghujan, permintaan es pun tetap tinggi. Walaupun usaha es batu terbilang sangat sepele namun keuntungan yang didapatkan dari bisnis ini terbilang besar dan cukup menjanjikan. Usaha es batu dapat menjadi peruntungan yang belum banyak dilirik orang. Sehingga jika Anda menjalankan usaha es batu maka bisa menambah penghasilan Anda. Untuk memulai bisnis es batu dapat cukup gampang dimana menerjuni bisnis es batu tak butuh keahlian. Proses pembuatannya hanya mengandalkan mesin es batu sehingga tak butuh keahlian yang khusus.

Jika Anda tertarik untuk memulai bisnis es batu, maka komponen utama yang perlu disiapkan adalah membeli mesin pembuat es batu. Polar ice machine menyediakan mesin pembuat es batu dengan berbagai macam tipe dan kapasitas. Jika anda ingin menjual es batu untuk kuliner anda bisa menggunakan mesin es kristal (tube) atau jika anda berada di daerah pesisir yang mayoritas penduduknya adalah nelayan anda bisa membeli mesin es flake yang hasil es nya bisa anda jual pada para nelayan untuk mengawetkan ikan. Selain itu, polar ice machine juga menyediakan mesin es slurry, mesin es cube dan juga mesin es blok.

Peluang bisnis es batu yang bisa Anda coba dengan keuntungan cukup menjanjikan adalah:

1. Restoran atau Cafe

Salah satu peluang bisnis es batu yang bisa Anda coba adalah restoran atau cafe. Seperti yang kita ketahui, restoran atau cafe pasti menawarkan minuman segar dan dingin. Anda bisa membuka restoran atau cafe dengan menyajikan aneka minuman yang segar dan enak. Ada juga bisa memiliki mesin es batu sendiri supaya lebih mudah membuatnya.

Saat ini sudah banyak yang jual mesin es batu yang berkualitas sehingga bisa menghemat biaya untuk membeli es batu. Anda juga bisa menjual aneka makanan berat atau snack agar lebih menarik pelanggan. Pastikan juga Anda membuat restoran atau cafe yang berada di lokasi yang strategis agar mudah dijangkau oleh pelanggan.

2. Nelayan atau Pengepul Ikan

Peluang bisnis es batu kedua adalah nelayan atau pengepul ikan. Bagi Anda yang tinggal di daerah pantai dan mata pencahariannya sebagai nelayan, maka akan membutuhkan es batu. Anda tidak usah repot harus membeli es batu karena bisa membuatnya sendiri dengan mesin es batu.

Dengan membuat es batu sendiri lebih menjamin kebersihan dan juga kualitas dari es batu yang Anda buat. Seperti yang kita ketahui es batu memiliki fungsi untuk mengawetkan hasil tangkapan nelayan agar tahan lama dan tetap segar. Anda tidak perlu khawatir lagi mendapatkan es batu yang kurang berkualitas karena bisa membuatnya sendiri.

3. Potong Ayam

Usaha rumah potong ayam juga merupakan peluang bisnis es batu ketiga yang bisa Anda coba. Seperti halnya hasil tangkapan nelayan, es batu juga memiliki manfaat untuk mengawetkan daging ayam. Setelah ayam dipotong, kemudian dapat diawetkan dengan es batu supaya tidak mudah basi dan tetap segar.

Rumah potong ayam umumnya membutuhkan es batu dengan jumlah banyak supaya bisa mengirim daging ayam ke sejumlah tempat dengan aman dan tetap segar. Bagi Anda yang memiliki usaha ayam potong bisa membuat es batu sendiri menggunakan mesin es batu. Zaman sekarang sudah serba canggih dan Anda bisa mengandalkan mesin es batu untuk membuat es batu dalam jumlah yang banyak dan dijamin berkualitas.

4. Jual Aneka Jus Buah

Peluang usaha es batu keempat adalah jual aneka jus buah di depan rumah. Bagi Anda yang ingin memiliki usaha minuman kecil-kecilan dan bisa meraup keuntungan yang besar, maka jual aneka jus buah bisa jadi solusinya. Tentu saja penjual jus buah akan membutuhkan es batu agar jus segar dan dingin.

Anda bisa membuat es batu sendiri di rumah supaya menjamin kebersihannya. Es batu yang higienis tidak membuat sakit perut karena dijamin bersih. Anda bisa menggunakan mesin es batu agar bisa membuat es dalam jumlah yang banyak dan juga dijamin higienis.

POLAR adalah salah satu contoh supplier mesin es batu terbaik. Anda bisa menghubungi kami untuk melakukan konsultasi dan mendapatkan rekomendasi jenis mesin yang tepat.